Menghilangkan Jerawat dengan Cara Praktis dan Alami

Menjengkelkan memang jika wajah kita memiliki banyak jerawat. Wajah terasa gatal, panas dan kotor. Jerawat berasal dari kelenjar minyak yang mengakibatkan pori-pori kulit mengecil hingga menampung nanah yang meradangkan kulit tersebut. Hal ini bisa disebabkan oleh hormon yang berubah-ubah hingga memberi reaksi kepada kelenjar minyak. Hal lain yang memicu jerawat ini bisa dari menstruasi, efek penggunaan pil KB, saat kehamilan, bakteri dan stress. Banyak cara sudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Perlu disadari bahwa jerawat memiliki tiga jenis berbeda. Jenis pertama jerawat adalah komedo. Komedo adalah pori-pori yang bisa terbuka atau tertutup. Komedo sering disebut jerawat kecil karena bentuknya yang memang kecil ukuran nanah yang terkumpul. Jerawat biasa adalah jenis jerawat kedua. Jerawat biasa terlihat mempunyai ukuran yang besar dan berwarna pink atau kemerahan. Jenis akhir dari jerawat adalah Jerawat batu. Jerawat batu memiliki ukuran yang besar dibanding yang lain. Jerawat ini termasuk pada peradangan kulit yang hebat dan kadang meninggalkan bekas.
Cara Menghilangkan Jerawat
Pilihan cara menghilangkan jerawat berada di tangan anda. Namun penggunaan obat-obatan memungkinkan anda menderita efek samping ataupun alergi pada kulit. Maka dari itu, di artikel ini akan dipaparkan beberapa cara alami yang bisa Anda coba. Disini akan disediakan cara alami dan praktis untuk mengatasi masalah jerawat yang Anda derita. Bahan-bahan nya pun anda bisa dapatkan dengan mudah.

1. Menghilangkan jerawat dengan Teh Hijau
Anti inflamasi yang terkandung pada teh hijau akan membantu tubuh melepas radikal bebas dengan mudah. Efek negatif dari polusi, sinar matahari, rokok bisa dikurangi secara signifikan.

2. Menghilangkan jerawat dengan timun
Selain memang bagus untuk kulit. Timun juga bisa membantu tubuh dengan melepaskan racun yang menyumbat pori-pori. Iritasi kulit yang kemerahan bisa diredakan dengan timun karena timun memiliki efek astringent.

3. Menghilangkan jerawat dengan Yoghurt
Karena mengandung zat yang bisa membasmi bakteri merugikan di tubuh. Yoghurt tentunya akan membantu menahan kekebalan pori-pori kulit dari bakteri tersebut. untuk konsumsi per hari bisa dikombinasikan dengan makanan lain.

4. Menghilangkan jerawat dengan Air putih
Pernah anda mendengar bahwa air putih sangat baik untuk tubuh? Ya kenyataan dari keuntungan meminum air putih sehari secara rutin bisa menangkal racun termasuk racun yang memicu jerawat.

5. Menghilangkan jerawat dengan Tiram
Jangan dikira makanan laut satu ini memang sangat berguna untuk tubuh anda. Zinc yang terkandung di dalam tiram tidak hanya bagus untuk rambut anda. Namun fungsi zinc yang lain adalah bisa mengontrol kadar hormon dari penyebab jerawat.

6. Menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
Mungkin terasa asing bagi anda kalau lidah buaya bisa mengobati jerawat. Lidah buaya mengandung anti bakteri yang bisa melindungi pori-pori kulit anda. Dengan menggunakan lidah buaya, jerawat pun akan cepat kering.

7. Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Bila anda memiliki wajah sangat berminyak. Putih telur bisa dijadikan sebagai alternatif menghilangkan jerawat karena wajah berminyak. Putih telur akan menyerap langsung minyak-minyak yang ada di wajah.

8. Menghilangkan jerawat dengan bawang putih
Walaupun banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Bawang putih mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat yang bandel. Haluskan saja sekitar 2-3 siung bawang putih dan oleskan ke wajah anda.

Dengan bahan-bahan alami yang sudah disebutkan di atas. Semoga anda bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan praktis tanpa terkena efek samping obat.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 4:56 PM Kategori: