Kiat - kiat Cara Memutihkan Gigi

Kebersihan seseorang bisa dilihat tidak hanya dari luarnya saja. Kebersihan dalam sangat penting dalam menunjang kebersihan secara umum seseorang. Gigi yang kuning mengartikan bahwa orang tersebut malas dan kurang menjaga kebersihan dirinya. Apapun yang masuk ke mulut akan berpengaruh pada kuning nya gigi. Masalah ini memang menjengkelkan, karena gigi yang kuning bisa mempengaruhi penampilan anda. Gigi adalah materi padat yang sangat keras. Gigi menancapkan posisinya dengan akar gigi yang dilindungi oleh gusi. Akar gigi tersebut menyambung langsung dengan sistem saraf. Lapisan gigi yang keras adalah email gigi. Bagian ini adalah pelindung gigi dari lubang. Pulp adalah bagian gigi yang meruncing dan dentin adalah bentuk kubah yang berasal dari bentuk pulp. Dilihat dari kepadatan gigi, perlu usaha ekstra agar dinding dari email gigi tidak menjadi kuning. Sebenarnya tidak perlu merogoh kocek dalam ke dokter gigi apabila anda mengetahui cara memutihkan gigi dengan cepat, alami dan praktis.
Cara Memutihkan Gigi
  1. Mengunyah sayuran dan buah-buahan yang renyah (contoh: Strawberry). Dengan mengunyah sayuran dan buah-buahan yang renyah telah terbukti bisa membersihkan plak-plak gigi yang membandel.
  2. Menyikat gigi dengan siwak. Siwak termasuk disunnahkan oleh Nabi Muhammad. SAW. Oleh karena itu, keuntungan menggunakan siwak sebagai cara memutihkan gigi secara alami sudah terbukti dari dulu.
  3. Buatlah pasta gigi sendiri yang berbahan jus lemon dengan garam. Ramuan ini terpercaya bisa membuat gigi lebih putih dengan cepat.
  4. Jangan membuang kulit jeruk setelah dimakan. Kulit jeruk yang berbahan alami bisa memutihkan gigi dengan menggosokkannya seperti menyikat gigi.
  5. Memutihkan gigi dengan buah pinang dan sabut pinang. Resep ini adalah resep temurun dari salah satu suku pedalaman di Indonesia. Resep ini juga sudah terbukti cara memutihkan gigi yang paling tua di Indonesia.
  6. Sikatlah gigi dengan daun salam. Walaupun sebagai bumbu dapur, daun salam juga bisa dijadikan sebagai pemutih gigi alami. Caranya adalah gosokkan daun tersebut dan tambahkan kulit jeruk bila ingin hasil yang maksimal.
  7. Kalsium tinggi dari susu bisa membantu gigi anda kembali putih. Carilah susu yang memang berkalsium tinggi agar email gigi anda bertambah keras dan plak gigi anda terkelupas.
  8. Cuka sari apel sudah terkenal dengan khasiatnya memutihkan gigi. Buatlah pasta gigi sendiri dengan bahan cuka apel, soda kue dan garam.
  9. Biji dari asam juga bisa sebagai cara memutihkan gigi dengan praktis. Biji tersebut disangrai dan setelah matang ditumbuk hingg halus. Beberkan ke semua bagian gigi seperti menggosok gigi seperti biasanya.
  10. Tunggu selama 1 jam setelah makan apabila ingin menyikat gigi langsung, disini asam akan membunuh bakteri yang ada.
  11. Kurangi makanan atau minuman seperti kopi, tembakau atau teh. Gigi anda akan mengumpulkan nikotin pada gigi.
  12. Gunakan gigi anda dengan semestinya. Tidak untuk membuka sesuatu yg keras.
  13. Semakin tua anda maka lapisan stain semakin banyak menutupi email gigi yg putih. Oleh karena itu, walaupun dalam masa penuaan, gigi anda harus tetap bersih.
  14. Diabetes sangat sering diremehkan. Banyak orang yang tidak tahu gigi kuning dan keropos terjadi akibat diabetes.
Dengan memiliki gigi putih anda bisa mendapatkan kembali gigi anda yang putih. Perawatan dan kebersihan yg rutin adalah langkah cara memutihkan gigi anda. Selain itu tidak lupa untuk setidaknya ke dokter gigi 6 bulan sekali.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 7:40 PM Kategori: