Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Cara Alami?

Tanpa kita sadari setiap hari kita pasti menyaksikan banyak sekali iklan yang mempertontonkan wanita cantik berkulit putih terang. Mempunyai kulit putih di kalangan masyarakat Indonesia adalah suatu kebanggaan tersendiri. Mengingat masyarakat Indonesia telah ditentukan bahwa mayoritas kulitnya adalah berwarna sawo matang. Saat ini banyak orang-orang berbondong mencari cara memutihkan kulit mereka. Berbagai kosmetik menjanjikan anda dengan khasiat memutihkan kulit. Walaupun memang menjanjikan anda harus ingat bahwa kosmetik tersebut bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya pada kulit nantinya. Dengan efek yang sangat cepat, tidak jarang bahan kimia di dalamnya pun sangat keras. Namun, apakah ada cara memutihkan kulit tanpa menyentuh bahan-bahan kimia berbahaya? Indonesia kaya akan hasil alamnya dan memiliki sejuta warisan rahasia leluhur dalam menggunakan bahan alami. Berikut beberapa resep cara memutihkan kulit secara alami.
Cara Memutihkan Kulit
1. Paprika
Buah yang satu ini selain sering dijadikan bahan makanan, ternyata bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit yang ampuh. Caranya ialah gunakan sisa dari kulit paprika ini dan blender sebagai masker muka. Dengan masker paprika ini, peredaran darah anda akan lancar dan membuat kulit anda semakin berseri putih.

2. Yogurt
Campuran yogurt dan madu bisa menjadikan cara memutihkan kulit yang menyenangkan. Campurkan dan oleskan ke muka anda secara rutin. Setelah menjelang beberapa saat kulit anda akan terasa mulus dan putih.

3. Susu
Pernah anda mendengar mandi susu? Ya benar sekali. Cleopatra sangat terkenal dengan kulitnya yang halus dan mulus seperti sutra. Ia suka sekali merawat kulitnya dengan mandi dengan susu. Namun agar bisa diaplikasikan di jaman ini, pakaikan susu dengan mencuci bagian tubuh yang anda inginkan putih. Dijamin kulit anda akan terasa seperti sutra.

4. Bengkuang
Umbi yang satu ini memang sering dijadikan sebagai bahan kosmetik untuk memutihkan kulit. Memang tidak diragukan lagi. Vitamin E yang terkandung pada bengkuang sangat baik sebagai cara memutihkan kulit. Pemakaiannya adalah haluskan bengkuang ini hingga bisa dijadikan masker wajah anda. Diamkan 10 hingga 15 menit.

5. Air beras
Jika anda biasanya membuang semua cucian air beras. Maka setelah saat ini anda disarankan jangan membuangnya. Air beras baik untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Cara memutihkan kulit dengan air beras adalah dengan mengambil air cucian beras yang kedua ,lalu endapkan satu malam. Esoknya cuci kulit anda dengan air beras tersebut dan bilas hingga bersih.

6. Aloevera (Lidah Buaya)
Lidah buaya tidak hanya sebagai tanaman hias di taman. Lidah buaya bisa anda gunakan sebagai antiseptik pada luka dan pencerah kulit. Untuk memaksimalkan kulit putih anda, gunakan lidah buaya sebagai olesan di kulit anda 2 kali sehari.

7. Kentang
Kentang memiliki kandungan pemutih yang bisa meratakan warna kulit, mengurangi pigmentasi kulit, dan menghilangkan noda hitam. Cukup oleskan setiap hari agar mendapatkan kulit yang putih alami.

Dengan menggunakan beberapa bahan alami di atas sebagai cara memutihkan kulit. Kita sebagai manusia juga harus menyadari tidak bisa memaksakan untuk merubah drastis melebihi pigmen kulit asli anda. Agar pigmen warna kulit anda tidak berubah menjadi lebih gelap. Hindari sinar matahari langsung yang memang panas pada siang hari. Jika memang harus keluar rumah, gunakan saja krim sunblok. Bahan-bahan alami yang telah disebutkan di atas hanya bisa membantu anda membersihkan kulit dan membuatnya lebih menawan.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:44 AM Kategori: